Kelebihan/keistimewaan Android 4.1 Jelly Bean

Saturday, December 21, 2013

Kelebihan/keistimewaan Android 4.1 Jelly Bean – Dengan banyaknya produk handphone di Indonesia, sehingga menimbulkan banyaknya persaingan disemua vendor termasuk android, Sistem operasi android kali ini memang sedang popular dengan diusung oleh beberapa perangkat seperti Smartphone, tablet dan lain-lainnya.
Kelebihan/keistimewaan Android 4.1 Jelly Bean

Kemungkinan salah satunya dengan melakukan kostumisasi fitur dan beberapa kemudahan lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sebab daripada itu Android sendiri merupakan proyek Open Source yang didukung oleh google. Sehingga banyak aplikasi yang bias di unduh dengan mudah oleh pemakai android.
Menurut kabarnya, Android 4.1 jelly Bean telah diluncurkan oleh google terbaru untuk android. Versi Android 4.1 Jelly Bean mempunyai beberapa penambahan penyempurnaan kemampuan serta fitur-fitur dari versi yang sudah lama. Untuk memuaskan dan memanjakan para pelanggan dan pengguna android. Sehingga android menjadi semakin menarik dan besar kemungkinan Iphone dan windows juga akan beralih ke system android.
Sebagai gambaran saya akan memberikan beberpa kelbihan versi android 4.1 Jelly Bean yaitu:
  1. Fasilitas mengetik dengan Dikte atau menggunakan suara.
    Memungkinkan pengguna android, mengetik dengan dikte atau menggunakan suara, dimana saja secara offline. Tanpa adanya koneksi internet, lebih dari itu anda juga bisa melakukan pencarian dengan hanya menggunakan suara.
  2. Tripple buffering.memungkinkan pengguna android untuk membuka beberapa aplikasi secara sekaligus tanpa tersendat-sendat (lag).
  3. Fitur NFC.Memungkinkan 2 pengguna untuk saling berkomunikasi dan saling mengirim file selayaknya fitur pada bluethooth.
  4. Kostumisasi Widget.Memungkinkan para pengguna android mengkostumisasi ukuran icon widget sesuai dengan keinginan  terutama pada halaman depan.
  5. Aplikasi Google Now.Memungkinkan para pengguna android untuk melakukan pencarian yang lebih akurat untuk lokasi yang dicari. Hal ini karena aplikasi google Now merekam browaing history, kalender dan search yang telah dilakukan oleh pengguna android.Contohnya : Ketika pengguna menyeting jadwal kalender maka aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan untuk dating tepat waktu dengan memberikan beberapa rule.
  6. Fitur Baru Gallery Foto.memungkinkan pengguna android menampilkan foto secara lancar tanpa tersendat-sendat atau lag.
Android jelly bean sendiri merupakan design sebagai peningkat performa perangkat elektronika yang menggunakan system operasi tersebut. Salah satunya dapat memberikan peningkatan kecepatan serta Respons dari perangkat kepada perintah pengguna tanpa tersendat atau lag ketika membuka beberapa aplikasi yang satu ke aplikasi yang lainnya. Karena google sendiri telah menambahkan beberapa optimalisasi prosesor kemudian meningkatkan ke  beberapa perangkat Androidnya yaitu pada tablet dan Smartphone.
Dengan gambaran dan info diatas anda pasti ingin sekali merasakan legitnya Android jelly Bean bukan? Nah, bila anda tertarik anda bisa meng-upgrade android anda yang lama ke Versi Android Jelly Bean. Baca juga Cara Upgrade android lama ke versi android Jelly Bean.

0 comments

Post a Comment